Zidane Bantah Tinggalkan Madrid Demi Jadi Pelatih Timnas Prancis

INDONESIAPREDIKSI.com – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjawab berbagai spekulasi usai mengundurkan diri dari klub tersebut. Pria Perancis tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Real Madrid pada Kamis (31/5/2018) atau hanya lima hari usai menjuarai Liga Champions.

Rumor mengenai tujuan Zidane yang selanjutnya pun mulai bertebaran. Salah satu rumor terpanas adalah kemungkinan Zidane melatih timnas Prancis, yang langsung ditepis oleh pria berkepala plontos tersebut.

Padahal skuat Prancis masih ditangani Didier Deschamps. Spekulasi yang beredar menyebut, Deschamps akan hengkang setelah Piala Dunia 2018, tidak peduli bagaimana hasil yang didapatkan Paul Pogba cs.

Faktanya, Deschamps masih terikat kontrak sampai 2020. Presiden FFF (Badan Sepakbola Prancis) Noel Le Gaet, pernah mengatakan bahwa kalaupun mau, Zidane baru bisa melatih Prancis usai kontrak Deschamps berakhir.

“Saya tidak berhenti untuk melatih timnas Prancis, melainkan untuk jeda sejenak,” kata Zidane seperti dilansir Indonesiaprediksi dari BolaSportcom dan Four Four Two.

Namun Zidane masih tetap mengirimkan doa terbaik untuk timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

“Yang terpenting adalah saya selalu mendukung timnas Prancis,” ujar Zidane.

“Kami ingin membawa trofi kedua kami di Piala Dunia 2018,” tutur Zidane yang sempat membawa timnas Prancis memenangi Piala Dunia 1998.

Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis saat ini, masih terikat kontrak hingga 2020.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, juga menegaskan bahwa tim nasional mereka tak berencana untuk mengganti Deschamps dengan sosok lain.

Le Graet bahkan mengaku tak berbicara dengan Zidane usai sang pelatih mundur dari Real Madrid.

“Jika saya melihatnya, kami mungkin akan berbicara tetapi Deschamps memiliki kontrak hingga 2020 dan mungkin lebih dari itu,” tutur Le Graet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie