Wasit Laga Final Piala Dunia 2018 Ternyata Seorang Bintang Film

INDONESIAPREDIKSI.com – Wasit final Piala Dunia 2018, Nestor Pitana, rupanya memiliki latar belakang yang unik selain menjadi seorang pengadil lapangan. Pria Perancis ini akan memimpin partai antara Prancis melawan Kroasia yang digelar pada hari Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow, dipastikan akan dipimpin wasit asal Argentina Nestor Pitana.

Pitana memang sosok yang terkenal dengan ketegasan dan kewibawaannya ketika memimpin pertandingan. Namun, di balik sosoknya yang tegas, tahukah Pembaca bahwa Pitana pernah menjadi bintang film?

Ya, wasit berusia 43 tahun itu pernah membintangi sebuah film di Argentina berjudul La Furia (The Fury) pada tahun 1997, sebuah film bergenre kriminal yang disutradarai oleh Juan Bautista Stagnaro. Film tersebut dibintangi oleh aktor terkenal dari Argentina, yaitu Diego Torres dan Laura Novoa.

Dalam film tersebut, Pitana berperan sebagai pemeran pendukung sebagai penjaga penjara.

“Ada satu adegan di dalam sebuah penjara. Saya muncul di adegan itu, di mana saya bertemu Diego Torres di depan pintu penjara,” kata Pitana saat kepada Radio Parlemo sebagaimana dikutip dari Semuanyabola.

Pada pertandingan final nanti, Pitana akan ditemani kompatriotnya selama ini, Hernan Maidana dan Juan Pablo Belatti, sebagai asisten wasit.

Dipilihnya Pitana lantaran ia dianggap sebagai salah satu wasit paling berpengalaman di Amerika Latin. “Pitana punya pengalaman panjang sejak menjadi wasit internasional mulai tahun 2010. Sejak itu, dia mulai membangun reputasinya sebagai pengadil pertandingan dengan kemampuan bagus. Dia juga pernah dipercaya menjadi wasit di laga-laga bergengsi dalam turnamen bergengsi mulai dari level junior hingga profesional. Dia pernah meminpin Piala Dunia U-17, Piala Dunia 2014, Supercopa Argentina, Olimpiade 2016 hingga Piala Konfederasi 2017,” bunyi pernyataan FIFA dalam laman resminya.

Dengan dipilihnya Pitana, sekaligus menjadikan dia sebagai wasit kedua asal Argentina yang diberi kehormatan memimpin partai final Piala Dunia, setelah Horacio Elizondo, pada edisi 2006 lalu. Pada partai final nanti, Pitana bakal diasisteni oleh dua wasit yang juga berasal dari Argentina, yakni Hernan Maidana dan Juan Bellatti. Ofisial keempat akan dijabat oleh Bjorn Kuipers (Belanda), sementara wasit cadangan adalah Erwin Zeinstra (Belanda). Pitana bak seperti membuka dan menutup gelaran Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie