Sampaoli Bantah Messi Ikut Tentukan Pergantian Pemain

INDONESIAPREDIKSI.com – Argentina kembali diterpa rumor terkait kuasa di dalam tim. Lionel Messi disebut-sebut menentukan siapa pemain yang perlu masuk sebagai pengganti bukan sang pelatih. Hal tersebut beredar setelah muncul potongan video perbincangan antara pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, dengan Messi di tepi lapangan, dalam laga melawan Nigeria. Keduanya berbincang sesaat sebelum kemudian Sergio Aguero masuk sebagai pengganti untuk Nicolas Tagliafico di menit ke-80.

Video viral memperlihatkan Messi sebagai bos Argentina yang sesungguhnya. Dalam satu adegan yang tertangkap kamera terlihat Sampaoli bertanya berulang-ulang kepada Messi, apakah sudah saatnya memasukkan Ken Aguero, panggilan untuk Sergio Aguero, striker Manchester City.

Dalam laga Nigeria vs Argentina yang lalu, Aguero dimasukkan menit 80 untuk menggantikan Nicolas Tagliafico, saat Albiceleste masih blingsatan mencari satu gol tambahan, guna memastikan lolos ke babak 16 besar.

Perbincangan itu pun ramai dibahas, dengan dugaan bahwa Messi-lah yang memutuskan siapa pemain yang harus masuk ke lapangan. Sampaoli memastikan tudingan tersebut tak benar.

Dia mengungkapkan bahwa perbincangannya dengan Messi itu terkait instruksi perubahan strategi, tapi lantas dibingkai sedemikian rupa oleh media untuk memunculkan rumor tersebut.

“Kami melihat opsi-opsi berbeda di sebuah laga penting dan harus membuat keputusan,” kata Sampaoli dilansir BBC.

“Saya cuma mengomunikasikan itu, bilang bahwa kami akan menggunakan salah satu strategi yang sudah kami latih untuk memakai lebih banyak penyerang.”

“Itu cuma perbincangan simpel yang saya lakukan dnegan salah satu pemain saya, cuma itu,” imbuhnya.

Argentina akan menghadapi Prancis dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, menduga Lionel Messi bisa menentukan nasib Les Bleus di Piala Dunia 2018. Performa Messi bisa meningkat di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie