Ronaldo ke Juventus, Lionel Messi Bakal Jadi Milik Inter?

INDONESIAPREDIKSI.COM –  Setelah Juventus sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo. Inter Milan sebagai pesaing tak tinggal diam untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Si Biru Hitam mulai berwacana kemungkinan merekrut Lionel Messi.

Juventus memboyong Ronaldo dari Real Madrid senilai 100 juta euro. CR7 menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola Italia.

Tak mau kalah, Inter mulai membicarakan kemungkinan merekrut Messi dari Barcelona. Seperti rivalitas Inter dan Juve di Italia, Messi dan Ronaldo adalah dua pemain yang kerap bersaing sengit dalam urusan mencetak gol di La Liga.

Seperti dikutip Mirror, rumor itu dihembuskan CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera. Ia mengatakan kepada harian Tuttosport, bahwa Suning Group selaku pemilik Inter bisa saja mengajukan penawaran agar persaingan Messi dengan Ronaldo bisa berlanjut di Serie A.

“Saya harap Suning, setelah masalah Financial Fair Play, akan menyetujuinya, bisa membuat rekrutan penting. Messi? Bagaimana bisa bilang tidak untuk Messi?” kata Tronchetti Provera.

Messi dan Ronaldo sudah bersaing di La Liga selama sembilan musim. Persaingannya membuat Messi dan Ronaldo kini sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d’Or.

Messi sendiri baru meneken kontrak baru hingga 2021 pada November tahun lalu. Klausul pelepasannya pun menjadi 700 juta euro atau nyaris 12 triliun. Berani menebusnya, Inter, mengingat mereka pernah menawar sang pemain seharga Rp 2,23 triliun sekitar 10 tahun lalu.

Kalau Messi Susul Ronaldo, Inter dan Juventus Bisa Perang Bintang Lagi

Kedatangan Messi ke Italia, jika benar terjadi, akan menggairahkan Serie A ke level yang sudah lama tidak pernah mereka rasakan lagi. Serie A dalam satu dekade lebih ke belakang kalah jauh dengan Premier League dan La Liga Primera.

Sudah sangat lama dua pemain terbaik dunia (pemilik Ballon d’or dan runner up-nya) berada di Italia dalam satu musim. Kali terakhir itu terjadi adalah di tahun 1993.

Ketika itu ada Roberto Baggio yang jadi pemain terbaik bersama Juventus. Posisi kedua menjadi milik Dennis Bergkamp, yang berseragam Inter Milan.

Dalam beberapa musim setelahnya beberapa pemain terbaik dunia datang dari Serie A. Di tahun 1995 ada George Weah (AC Milan), Ronaldo (Inter) di tahun 1997, Zinedine Zidane (Juventus) pada 1998, Pavel Nedved (Juventus) di 2003, Andriy Shevchenko (AC Milan) pada 2004, dan terakhir Kaka (AC Milan) pada 2007.

Sejak Baggio dan Bergkamp, tak pernah lagi pemain terbaik dunia bermain dan runner up-nya bermain di Serie A pada musim yang sama. Hanya pada beberapa kesempatan ada pemain dari Serie A yang secara berbarengan berada di posisi tiga besar.

Padahal sebelum tahun 1993 sepakbola Italia berjaya dengan menghasilkan pemain-pemain yang meraih penghargaan terbaik di dunia. Dari 1987 sampai 1990 pemain terbaik dunia datang dari Serie A. Bahkan pada 1988-1990, tiga teratas pemain terbaik dunia main di Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie