Riko Simanjuntak Tak Akan Dipilih Luis Milla di Timnas U-23?

INDONESIAPREDIKSI.com – Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak sepertinya tak dipilih Luis Milla sebagai salah satu dari tiga pemain senior di Timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Hal ini tampak dari sinyal pelatih asal Spanyol tersebut yang menyebut tak ada posisi winger dalam kriteria pemain senior yang ia inginkan.

Pernyataan tersebut disampaikan Milla seusai timnas U-23 bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Luis Milla pun kemudian mengungkapkan pemain senior tersebut harus mampu mengisi salah satu dari 3 sektor yang ia butuhkan.

“Pertama, kami butuh striker. Kami juga perlu kiper berpengalaman dan juga fokus untuk bek tengah,” tutur Milla.

Selain 3 syarat di atas, Milla mengaku juga mengaku ada 3 syarat lain yang harus dimiliki oleh pemain senior.

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand – Pasukan Luis Milla Gagal Balas Kekalahan)

“Tapi paling penting kepribadian yg bagus, anak muda punya harmoni filosofi gaya bermain dan di luar gaya hidup yang baik. Pemain senior jadi contoh di luar dan dalam, saya analisis di luar sepak bola pemain senior bisa apa tidak jadi contoh,” kata Milla memaparkan.

Selama membentuk timnas U-23, Milla telah memanggil sejumlah pemain senior. Misalnya, Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, dan M Ridho.

Riko sendiri menjadi salah satu pemain debutan di Timnas U-23 saat melawan Thailand dua kali di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018), dan Minggu (3/6/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dia bersama Beto Goncalves menjadi pemain yang baru masuk Timnas asuhan Luis Milla, di antara 24 pemain lainnya yang sudah menjadi langganan.

Namun, meskipun bermain baik, Riko belum mampu berbuat banyak untuk memberi kemenangan bagi skuat Garuda Muda di dua pertandingan melawan Thailand.

Sementara itu, Timnas Thailand mengaku tidak akan menggunakan pemain senior saat tampil di cabang sepak bola Asian Games yang akan digelar di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie