Neymar Bantah Tuduhan Berakting Kesakitan Saat Lawan Meksiko

INDONESIAPREDIKSI.com – Neymar tak terlalu memusingkan suara-suara sumbang yang mencemooh perilakunya di lapangan saat lawan Meksiko mengenai berakting kesakitan saat melawan Serbia di babak grup dan Meksiko di 16 besar. Bintang PSG tersebut menyebut hal itu adalah upaya untuk melemahkannya.

Neymar kembali disorot setelah Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018). Alasan pertama tentu karena ia menjadi man of the match pada laga tersebut setelah mencetak satu gol dan berperan besar dalam lahirnya gol Roberto Firmino.

Tapi, ada alasan lain kenapa Neymar disorot, yaitu terkait sebuah kejadian pada menit ke-72. Neymar terlibat sebuah insiden dengan pemain Meksiko, Miguel Layun, saat Brasil unggul 1-0. Saat itu, Neymar sedang terduduk di pinggir lapangan ketika Layun mendekatinya untuk mengambil bola.

Tapi, saat mencoba mengambil bola itulah, sepatu Layun mendarat di pergelangan kaki kanan Neymar. Entah Layun sengaja atau tidak dan seberapa keras ia menginjakkan kaki, yang jelas Neymar langsung ambruk dan mengerang kesakitan sambil memegangi kakinya. Pertandingan pun sempat terhenti beberapa menit.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, menganggap reaksi Neymar itu bagian dari akting. Osorio jengkel karena banyak waktu yang terbuang gara-gara kejadian itu.

Martin O’Neill, manajer timnas Republik Irlandia yang menjadi komentator di ITV untuk laga Brasil vs Meksiko, juga mengomentari insiden tersebut. O’Neill menyebut Neymar sebagai seorang aktor.

“Reaksi Neymar menyedihkan. Itu sungguh menyedihkan,” ucap O’Neill.

“Sejujurnya, itu adalah kartu merah karena mereka kedapatan menginjak kakinya. Tapi, rasa sakit yang dialami Neymar tak akan seberapa. Saya tak ingin melihatnya melakukan operasi setelah mendapatkan suntikan flu,” katanya.

“Dia adalah pemain top, dia adalah aktor top. Dia jatuh puluhan kali, dia bangun lagi. Dia bisa menuntaskan empat pertandingan, dia melakukannya dengan tak begitu buruk,” kata O’Neill.

Sejak laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Swiss, Neymar sudah dikritik karena dianggap terlalu gampang jatuh di lapangan dan bereaksi berlebihan tiap kali dilanggar lawan. Tapi, penyerang milik Paris Saint-Germain itu tak terpengaruh.

“Dengar, saya pikir itu lebih kepada upaya untuk melemahkan saya daripada yang lainnya. Saya tak terlalu peduli dengan kritik, sekali pun dari pers, karena ini bisa memengaruhi para atlet,” ujar Neymar seperti dikutip Sky Sports.

“Dalam dua pertandingan terakhir, saya tak bicara kepada pers karena ada begitu banyak orang yang bicara. Saya cuma ingin main dan membantu rekan-rekan setim. Saya harus membantu tim saya dan saya di sini untuk itu, bukan yang lain. Saya di sini untuk menang dan saya berharap bisa lebih baik lagi,” kata Neymar, yang sudah mencetak dua gol di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie