Mundur dari Madrid, Zidane Akan Jadi Pelatih Timnas Perancis?

INDONESIAPREDIKSI.com – Zinedine Zidane mundur dari posisi pelatih Real Madrid. Diyakini langkah berikutnya untuk Zidane adalah menangani tim nasional Prancis. Pelatih asal Perancis ini tiba-tiba mengumumkan mundur dari posisi pelatih Madrid, sesuatu yang diakui Presiden klub Florentino Perez mengejutkan. Keputusan ini diambil Zidane hanya lima hari setelah dia mengantarkan Madrid memenangi Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun.

Selepas meninggalkan Madrid, Zidane memutuskan ingin rehat sejenak. Namun spekulasi terkait langkah berikutnya dari Zidane sudah bermunculan, salah satunya adalah menjabat pelatih timnas Prancis.

Timnas Prancis saat ini ditangani Didier Deschamps yang terikat kontrak sampai 2020. Namun saat ini Deschamps diyakini sudah dalam posisi tertekan.

Dia gagal membawa Prancis juara Piala Eropa 2016 yang digelar di negeri sendiri. Sementara di Piala Dunia 2014 lalu, Deschamps cuma mengantarkan Prancis sampai perempatfinal. Besar kemungkinan Zidane masuk proyeksi Prancis untuk dijadikan pelatih selanjutya.

Deschamps turut berkomentar terkait langkah Zidane meninggalkan Madrid di saat dalam posisi bagus. Sebagai orang yang sudah mengenal Zidane sejak masih bermain di Juventus dan timnas, Deschamps meyakini rekannya itu sudah berpikir amat matang.

Deschamps pun tak menyangkal soal kans besar Zidane bakal menjadi pelatih timnas Prancis suatu hari nanti.

“Sebagai orang yang tahu Zidane, kalau dia sudah mengambil keputusan ini maka itu karena dia percaya inilah yang terbaik untuknya. Sekarang dia ingin beristirahat dan berkumpul bersama keluarganya,” kata Deschamps dikutip Marca.

“Pastinya suatu hari dia akan menjadi pelatih tim nasional. Saya tak bisa katakan kapan, tapi hal ini tampak logis saja,” imbuh Deschamps.

Zidane dipercaya melatih tim utama Madrid sejak Januari 2016 untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Ketika itu, dia sama sekali tak punya pengalaman melatih tim utama sebuah klub besar. Pria asal Prancis itu cuma pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Madrid dan kemudian menukangi tim Real Madrid Castilla.

Akan tetapi, dalam waktu setengah musim saja, Zidane membuktikan bahwa pilihan Madrid tidak salah. Dia mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions pada musim 2015/2016.

Kesuksesan Zidane berlanjut pada dua musim berikutnya. Di bawah arahannya, Madrid selalu menjadi juara Liga Champions. Zidane mempersembahkan total sembilan trofi untuk Madrid selama dua setengah tahun duduk di kursi pelatih.

Kini era Zidane sebagai pelatih Madrid telah berakhir. Pria berusia 45 tahun itu membuat pengumuman mengejutkan dengan mengundurkan diri pada Kamis (31/5/2018) atau lima hari setelah mengantarkan timnya menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie