Mesut Oezil Memang Sudah Lama Tak Pantas Masuk Timnas Jerman

INDONESIAPREDIKSI.com – Mesut Oezil pensiun dari timnas Jerman. Pemain 29 tahun itu dinilai memang sudah lama tak pantas menghuni skuat Die Mannschaft. Pemain kelahiran Turki tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari level sepakbola internasional, Minggu (22/7/2018). Dia merasa tak dihargai lagi oleh federasi sepakbola Jerman, DFB.

Performa Oezil di Piala Dunia 2018 juga menjadi sorotan. Dia bermain penuh dua kali, malangnya Jerman selalu kalah saat pesepakbola berdarah Turki itu turun penuh 90 menit. Jerman gagal lolos grup. Lebih buruk lagi, mereka finis sebagai juru kunci grup setelah kalah bersaing dengan Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Ditambah dengan fotonya bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Oezil menjadi kian terpojok. Petinggi Bayern Munich, Uli Hoeness, mengomentari pengunduran diri Oezil. Pemain Arsenal itu dinilai memang sudah lama tak pantas masuk ke skuat timnas Jerman.

“Saya pikir segala kegemparan ini semuanya sudah berakhir. Dia sudah lama bermain-main,” kata Hoeness di Sport Bild.

“Terakhir kali ia melakukan tekel sukses sebelum Piala Dunia 2014. Dan sekarang, dia dan performa sampahnya bersembuyi di balik foto ini.”

“Kapan pun (Bayern) melawan Arsenal, kami bermain di sisi permainannya karena kami tahu bahwa itu merupakan sisi lemah mereka.”

“Sebanyak 35 ribu pengikutnya –yang yak ada di dunia nyata– sangat yakin bahwa dia bermain bagus saat dia mampu mengirim umpan silang.”

“Perkembangan di negara kami menjadi sebuah malapetaka. Anda harus mengembalikan hal itu pada topiknya: olahraga. Dan dari sudut pandang olahraga, Oezil tak punya tempat di tim nasional bertahun-tahun lalu,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie