Messi Berubah Jadi Messial Saat Argentina Dibantai Kroasia

INDONESIAPREDIKSI.com – Peluang Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia usai dikalahkan Kroasia 3-0 semakin mengecil. Serangan-serangan Argentina ke gawang Kroasia yang dijaga Danijel Subasic seolah menemui jalan buntu.

Lalu ke mana Messi? Alih-alih menjadi inspirator bagi Argentina, Messi seperti ikut terbawa frustrasi. Ia pun tak mampu menggoyang pertahanan lawan.

Messi adalah bintang paling bersinar di jagat sepak bola saat ini. Di antara ratusan atau bahkan ribuan pemain, mungkin hanya Cristiano Ronaldo yang tak pucat berdiri di hadapan Messi.

Namun semua sinar kemilau Lionel Messi seolah berubah 180 derajat dalam laga Piala Dunia 2018. Namanya pun diolok-olok berubah menjadi Messial. Ia tidak bisa benar-benar tampil lepas dan menari bersama bola seperti halnya ketika ia berkostum Barcelona.

Buruknya penampilan Messi bisa dilihat dari statistik yang ada. Dikutip dari Opta, Messi gagal mencetak gol dari 21 tembakan tepat sasaran terakhirnya di ajang Piala Dunia. Gol terakhir Messi adalah gol ke gawang Nigeria di Piala Dunia 2014.

Secara keseluruhan Messi sendiri baru mencetak lima gol di Piala Dunia. Jumlah itu jelas tak menggambarkan kegarangan Messi yang terbiasa mengoleksi lebih dari 40 gol setiap musimnya.

Sebelum Piala Dunia 2018 dimulai Messi sudah berada dalam tekanan berat karena ia belum pernah membawa Argentina jadi juara, baik untuk Piala Dunia maupun level Copa America.

Salah satu cara Messi untuk mengangkat beban di Piala Dunia 2018 adalah dengan memiliki start yang bagus. Namun cara ini gagal dilakukan oleh Messi di laga lawan Islandia. Messi tak bisa lepas dari jeratan bek-bek Islandia.

Satu hal lain yang fatal adalah Messi tidak bisa bertindak sebagai algojo penalti yang mungkin menghadirkan kemenangan Argentina. Tendangan kaki kiri Messi dengan mulus dibaca oleh Hannes Halldorsson.

Eks pemain timnas Argentina, Pablo Zabaleta, memprediksi Piala Dunia 2018 menjadi yang terakhir buat Lionel Messi. Zabaleta juga menyoroti permainan Albiceleste saat dibungkam Krosia dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Zabaleta menyebut Piala Dunia 2019 merupakan kesempatan terakhir Messi untuk membawa Argentina menjadi juara. Hal ini berkaitan dengan usia pemain Barcelona itu yang sudah menginjak 30 tahun.

“Saya merasa menyesal untuk Lionel Messi. Ini kesempatan terakhirnya memenangi sesuatu bersama Argentina, jadi saya tak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepak bola internasional setelah ini,” kata Zabaleta.

“Dia akan sangat kecewa dan butuh waktu empat tahun lagi hingga (Piala Dunia) Qatar,” sambungnya.

Kiper Argentina Willy Caballero melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk Kroasia. Blunder Caballero itu disebut Luka Modric mendongkrak semangat timnya.

Kroasia meraih kemenangan 3-0 atas Argentina dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut mengantar Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie