Menpora Minta Marko Simic yang Lecehkan Via Vallen Minta Maaf

INDONESIAPREDIKSI.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menanggapi kasus pelecehan via media sosial yang diduga dilakukan striker Persija, Marko Simic di Indonesia terhadap penyanyi dangdut Via Vallen. Imam meminta agar pesepakbola tersebut meminta maaf kepada Via.

“Ya harus meminta maaf paling tidak,” kata Imam saat ditemui di kawas

Kasus ini bermula saat Via mengungkap adanya pelecehan lewat pesan langsung (direct message) di akun Instagram pribadinya. Sosok itu mengirimkan pesan bernada pelecehan. Screenshoot percakapan itu langsung Via bagikan lewat Iinstagram pribadinya, @viavallen.

Via menutupi nama dan foto pengirim pesan itu. Namun warganet ramai menduga sosok itu sebagai penyerang asing di salah satu klub di Indonesia.

Imam Nahrawi prihatin dengan kasus tersebut. Dia meminta Via sabar menghadapi kejadian ini. Ia pun mengatakan masyarakat agar lebih berhati-hati menggunakan media sosial yang saat ini mudah diakses.

“Saya meminta kepada Via Vallen sahabat saya untuk sabar. Ini bulan puasa tentu ini ujian. Dan ini jadi peringatan bagi siapapun hati hati menggunakan sosial media. Dia akan berdampak positif mana kala diisi dengan konten positif, demikian sebaliknya,” kata Imam.

Beberapa hari setelah pengakuan tersebut, Via pun buka suara. Menurut penyanyi yang berusia 26 tahun tersebut, ia tiba-tiba mendapat pesan via Instagram dari seorang pesepak bola ternama di Indonesia.

“Disuruh ke rumahnya terus ujung-ujungnya itu. Saya sebagai perempuan dan penyanyi dangdut yang notabenenya dianggap sebelah mata, saya dapat DM (direct message) kayak gitu, saya merasa dilecehkan. Saya merasa shock,” ujar Via Vallen.

Baca juga: Marko Simic Pulang Kampung Karena Disorot Soal Via Vallen?

“Kok tiba-tiba gini ke saya? Emang saya cewek apaan?” tambahnya.

Via Vallen memutuskan untuk memposting tangkapan layar percakapan tersebut guna memberi pesan kepada wanita Indonesia.

Ia ingin para wanita tidak diam saja ketika mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.

“Biar perempuan-perempuna di luar sana juga tahu bahwa kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang gak sopan kayak gini, kita harus speak up,” ujar Via Vallen.

“Kita harus berani bertindak, jangan diam aja karena kalau kita diam sama saja kita mendukung orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi,” tutup Via.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie