Mauricio Pochettino Jadi Calon Kuat Pengganti Zidane di Madrid

INDONESIAPREDIKSI.com – Real Madrid sedang memburu beberapa nama khususnya Mauricio Pochettino sebagai pengganti Zinedine Zidane yang telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai entrenador El Real, Kamis (31/5/2018). Ia melakukannya hanya lima hari setelah mengantar Madrid menjuarai Liga Champions musim ini — trofi kesembilannya dalam 2,5 tahun menangani klub itu.

Menurut Marca, media Spanyol yang berbasis di kota Madrid, Presiden Madrid Florentino Perez dan para direksi klub langsung bergerak cepat mencari pengganti, “dengan klub tersebut sudah menghubungi Pochettino dan Joachim Loew.”

Menurut laporan tersebut Pochettino merupakan kandidat pertama yang dihubungi karena manajer Tottenham Hotspur itu memang jadi incaran utama Madrid.

Sebenarnya baru sekitar sepekan lalu Pochettino teken kontrak baru sampai 2023 dengan Spurs. Tapi Marca mengklaim bahwa kontrak itu tidak menyertakan klausul tertentu yang melarangnya bernegosiasi dengan klub lain.

Sementara itu Loew juga sudah dihubungi guna mencari tahu apa dirinya tertarik mengakhiri kontraknya di timnas Jerman dengan lebih dini. Saat ini kontrak itu berjalan sampai 2022.

Baca juga: Mundur dari Madrid, Zidane Akan Jadi Pelatih Timnas Perancis?

“Sepanjang Kamis petang para petinggi Real Madrid, Jose Angel Sanchez, Ramon Martinez, dan Florentino Perez, menjajaki opsi-opsi dan belum ada keputusan yang mereka buat,” sebut Marca.

Sementara itu sejumlah media Inggris ikut berspekulasi mengenai sejumlah nama yang diincar El Real. Daily Mirror menyebut Madrid ikut membidik Manajer Liverpool Juergen Klopp. Sementara The Sun menyatakan Manajer Chelsea Antonio Conte-lah yang diincar.

Conte berpeluang menggantikan Zidane lantaran nasibnya di Chelsea juga sedang terancam. Ia kabarnya bakal digantikan Maurizio Sarri. Adapun Pochettino memang sempat dikaitkan dengan Madrid. Selain masih muda, gaya permainan menyerangnya diklaim cocok untuk Madrid.

Guti, yang membela Madrid pada 1995 hingga 2010, juga berpeluang menggantikan Zidane. Guti sendiri kini bekerja di Madrid untuk menukangi tim muda.

Terakhir adalah Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu memang terus dirumorkan bakal hengkang meski bisa trus memberi gelar scudetto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie