Marko Simic Melecehkan, Netizen Serukan Aksi Bela Via Vallen

INDONESIAPREDIKSI.com – Curhatan Via Vallen di Instagram Story-nya, Senin (5/6/2018), telah menghebohkan warga jagat maya. Pedangdut yang tengah naik daun itu mengaku mengalami pelecehan seksual oleh Marko Simic. seorang pesepak bola asal Kroasia yang kini bermain untuk Persija Jakarta.

Via memposting screenshot pesan yang diterimanya di Instagram, Selasa malam, 4 Juni 2018. Pesan tersebut berbunyi “i want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes”.

Pesan tersebut dilingkari merah oleh Via, lalu Via menulis di bawah pesan itu dalam bahasa Inggris pula. “Sebagai penyanyi, saya dipermalukan oleh pemain bola terkenal di negara saya sekarang.”

“Saya bukan perempuan macam itu!!” kata penyanyi bernama asli Maulidia Octavia itu. Dia juga menulis bahwa dia tidak kenal dan tidak pernah bertemu pria tersebut.

Dua jam setelah gambar diunggah, Via kembali mengunggah screenshot.

Kali ini berisi percakapan dengan seorang yang diduga mengirim pesan pertama.

“Kamu gila, kenapa screenshot?” kata pria itu.

Meski demikian, Via menutup nama dan foto profil pengirim pesan tersebut.

Berbagai pihak pun turut menanggapi tindakan Via Vallen tersebut termasuk netizen di media sosial. Para fans Via langsung membanjiri kolom komentar Instagram Simic. Mereka menuliskan kata-kata kurang menyenangkan untuk Simic karena diduga telah melecehkan Via.

Tak tahan dengan komentar netizen, Simic mematikan kolom komentar di unggahan terbarunya. Namun netizen justru makin kesal karena pemain depan Persija Jakarta itu mematikan komentarnya.

Netizen tak berhenti begitu saja. Mereka tetap membanjiri komentar di unggahan Simic lain.

Sementara, di Twitter, kini banyak netizen yang mengusulkan agar terjadi agat fans Via menggelar Aksi Bela Via Vallen

“Sejauh ini belum mendapatkan broadcast watsap yg berupa ajakan aksi bela Via Vallen,” cuit akun @AarwanRamsey pada Selasa, 5 Juni 2018.

Sementara, Komisioner Komnas Perempuan Sri Nurherwati menjelaskan bahwa yang dialami oleh Via termasuk pelecehan seksual berbasis siber.

“Terkait medianya, ini termasuk cyber harassment, bentuk kekerasan seksual. Kalau dalam RUU penghapusan kekerasan seksual, masuk dalam pelecehan seksual non fisik,” kata Sri Nurherwati pada BBC Indonesia, 5 Juni 2018.

Sri menilai bahwa tindakan Via mengumumkan pelecehan yang menimpanya ke media sosial adalah tindakan tepat.

“Posting ini sebaiknya dibaca sebagai alarm dukungan, agar tidak ada impunitas, dan korban mendapat pemulihan,” kata Sri.

Banyak dukungan untuk Via datang dari warganet termasuk dari selebritas Tanah Air seperti Chef Ivon.

Tapi tak semua mendukung Via. Banyak juga komentar yang menganggap tindakan Via berlebihan karena membeberkan kejadian ini di sosial media.

“Alay gitu aja di screenshoot,” kata akun @rizkanlaily di Instagram Via Vallen.

“Lebay banget beginian aja di share!!” kata akun @normasusanti88.

Warganet lainnya pun membantah anggapan ini.

Lalu bagaimana pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie