Marcelo Bielsa Jadi Manajer Baru Leeds United

INDONESIAPREDIKSI.com – Rumor soal penunjukkan Marcelo Bielsa menjadi manajer baru Leeds United akhirnya menjadi kenyataan setelah mantan pelatih Timnas Argentina dan Chile itu resmi dikontrak klub Inggris yang berlaga di Divisi Championship tersebut.

Leeds United sebelumnya tak memiliki manajer usai memberhentikan Paul Heckingbottom pada 1 Juni 2018. Sejak saat itu Leeds terus berupaya mendatangkan Bielsa dan akhirnya berhasil pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, beberapa nama besar sempat dihubung-hubungkan dengan klub berjuluk The Peacocks ini, termasuk salah satunya adalah mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

Wajar saja kalau beberapa penggemar bersikap demikian, sebab nama-nama besar tersebut pada akhirnya tidak pernah datang untuk melatih tim kecintaan mereka tersebut. Pihak manajemen justru menunjuk pelatih tak terkenal, Thomas Christiansen, sebelum akhirnya diganti oleh Heckingbottom pada bulan Januari lalu.

Nama Bielsa memang sudah terkenal di dunia kepelatihan. Gaya permainannya menginspirasi beberapa pelatih lain, seperti Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola, di mana keduanya merupakan penggemar Bielsa. Ada juga Jorge Sampaoli, Diego Simeone, Gerardo Martino, dan Eduardo Berizzo yang mengaku terpengaruh terhadap gaya kepelatihan Bielsa.

Bielsa sendiri sedang tak punya pekerjaan setelah diberhentikan Lille pada Desember 2017. Dia dapat hasil buruk ketika itu setelah cuma menang tiga kali dalam 13 pertandingan.

Bielsa adalah salah satu pelatih paling berpengalaman dan terpandang saat ini. Selain membesut Timnas Argentina dan Chile dia juga menukangi Newells Old Boys, Atlas, Velez Sarsfield, Espanyol, Athletic Bilbao, Maresille, Lazio, dan Lille.

Bielsa disanjung tinggi oleh banyak pelatih top dunia saat ini. Termasuk Josep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Demikian dikutip dari BBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie