Luis Milla Tak Mau Salah Pilih Pemain Senior di Timnas U-23

INDONESIAPREDIKSI.com – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, hingga saat ini masih terlalu sering bongkar pasang komposisi pemain untuk skuat Asian Games 2018. Padahal, event olahraga terbesar se-Asia tersebut dimulai Agustus nanti.

Yang paling sering dioprek oleh Milla tiap bulannya adalah komposisi pemain senior. Sebagaimana diketahui, setiap kontestan di Asian Games yang diwakili oleh tim U-23 boleh menyertakan tiga pemain senior.

Untuk uji coba kontra Thailand, 31 Mei dan 3 Juni, Milla memanggil enam pemain senior. Mereka antara lain Ridho Djazulie, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry dan Albeto Goncalves.

Arsitek asal Spanyol itu pun menjelaskan bahwa dirinya tak mau terburu-buru menentukan tiga pemain senior yang akan membela Garuda Muda. Makanya, seleksi masih terus berjalan dan wajah baru pun berpeluang.

“Di sini pelatih harus mencocokkan hal-hal, dan tugas kami sebagai pelatih tidak boleh salah dalam mengambil keputusan — terutama soal pemilihan pemain senior ini. Dan kami sebagai seorang pelatih juga harus adil,” buka Milla.

“Ketika tiga senior kami panggil, kami sudah lihat dulu bagaimana mereka di kompetisi, di klubnya. Dan seperti Beto bilang, bahwa kami juga melihat gaya hidupnya, bagaimana mereka menjaga kondisi,” sambung pria 52 tahun itu.

“Karena pemain senior ini harus bisa menjadi contoh, harus bisa membawa hal yang tidak dimiliki oleh juniornya. Sampai saat ini saya akan terus adil untuk memilih pemain senior, sampai nanti saatnya Asian Games,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie