Lawan Kroasia, Messi Tak Mau Jadi Lionel Messial Lagi

INDONESIAPREDIKSI.com – Argentina akan melawan Krosia pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat pukul 01.00 WIB. Laga ini bakal menjadi pertaruhan bagi sang bintang tim Tango, Lionel Messi. Bisa bangkit atau kembali terpuruk?

Ya, Messi mendapatkan sorotan tajam karena tak mampu membawa Argentina meraih kemenangan atas Islandia yang berstatus sebagai tim debutan pada Piala Dunia 2018. Pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1 (16/6/2018). Lebih menyakitkan lagi bagi publik Argentina, Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-64.

Saat itu, bola tembakan Messi dengan sigap ditepis kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Pascakegagalan tersebut, Messi dikritik habis-habisan. Bintang Barcelona tersebut pun semakin tertekan karena rival utamanya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tampil gemilang pada laga perdana. Saat melawan Spanyol, Ronaldo mencetak 3 gol. Dua gol di antaranya diciptakan Ronaldo dari titik penalti dan tendangan bebas.

Baca juga: Prediksi Skor Piala Dunia Argentina vs Kroasia 22 Juni 2018

Kemungkinan besar, Lionel Messi akan kembali merebut hati publik Argentina dengan penampilan istimewa saat melawan Krosia. Bisa dibilang, Messi adalah sumber gol bagi Argentina ketika bertemu Krosia.

Berdasarkan statistik, gol pertama Messi untuk tim nasional tercipta saat Argentina bertemu Kroasia pada laga persahabatan di St. Jakob-Park, Basel, pada 1 Maret 2006. Saat itu, Messi mencetak satu gol dan satu assist.

Messi membidani gol Carlos Tevez pada menit ke-4. Di depan gawang lawan, Messi memberikan umpan mendatar yang berhasil dikonversi oleh Tevez. Dua menit kemudian, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sepakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti berhasil bersarang di pojok bawah gawang.

Sayang, Argentina menelan kekalahan pada laga tersebut dengan skor 2-3. Pada 12 November 2014, Argentina kembali bertemu Kroasia. Laga antara kedua tim digelar di Upton Park, London. Dalam pertandingan tersebut, Messi mencetak gol melalui titik penalti. Argentina pun meraih kemenangan 2-1. Dengan dua gol yang dicetaknya dalam sejarah bertemu Kroasia tersebut, Lionel Messi diperkirakan tidak akan bernasib sial lagi dan bakal bersinar pada laga nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie