Lantunkan Al Fatihah Sebelum Lawan Inggris, Tunisia Tetap Kalah

INDONESIAPREDIKSI.com – Timnas Tunisia memanjatkan Surat Al-Fatihah di ruang ganti sebelum bertemu Inggris pada laga perdananya di Grup G Piala Dunia 2018 pada Selasa (19/8/2018). Walaupun demikian, tim berjuluk Elang dari Carthage itu harus mengakui keunggulan The Three Lionsdi Stadion Volgograd Arena.

Ini merupakan Piala Dunia pertama bagi Tunisia sejak 2006 di Jerman.Sebelum pertandingan melawan Inggris, Tunisia mengadakan doa bersama seluruh staf dan pemain di ruang ganti.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Tunisia yang seluruh pemainnya adalah muslim, membaca surat Al Fatihah bersama-sama.

Setelah selesai melantunkan surat pembuka dalam Al Quran itu, Tunisia lalu membaca shalawat dan diteruskan dengan bacaan doa.

Saat pertandingan dimulai, Tunisia harus merasakan gol cepat bersarang di gawang mereka.

Pada menit ke-11, kapten Inggris Harry Kane mencetak gol memanfaatkan kemelut sepak pojok.

Tunisia sempat membalas pada menit ke-35 melalui tendangan penalti Ferjani Sassi. Penalti itu tercipta akibat pelanggaran Kyle Walker kepada Fakhreddine Ben Youssef di kotak terlarang.

Skor imbang 1-1 pun mengakhiri babak pertama.

Inggris perlu menunggu hingga menit ke-90+1 untuk mencetak gol kemenangan. Kane menjadi penyelamat The Three Lions setelah sundulannya tak mampu dihalau kiper Farouk Ben Mustapha.

Tunisia pun harus kalah 1-2 dari Inggris pada laga pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie