Kiper Dipukul dan Dicurangi Wasit, Persiba Protes ke Komdis PSSI

INDONESIAPREDIKSI.com – Manajemen Persiba Balikpapan melayangkan surat protes kepada Komisi Disiplin PSSI dan operator Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Semua ini terkait laga mereka kontra tuan rumah PS Mojokerto Putra pada Selasa (10/7/2018).

Dalam laga tersebut Persiba Balikpapan harus takluk dari tuan rumah PS Mojokerto Putra dengan skor 0-2. Pertandingan tersebut sempat rusuh, lalu kepemimpinan wasit dinilai oleh pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi, tidak adil.

“Kami tidak melakukan offside, tetapi dibilang offside. Saya tidak mau komentar banyak soal wasit,” ujar Hariyadi dilansir BolaSport.com dari Tribun Kaltim.

“Para pemain sudah tampil sangat bagus, tetapi sekali lagi, bisa lihat sendiri pertandingan seperti apa. Kami layangkan surat protes,” tuturnya.

Tidak hanya wasit, manajemen tim berjulukan Beruang Madu juga melaporkan tindakan para pemain cadangan dan pelatih PS Mojokerto Putra, Jamal Yastro yang masuk ke dalam lapangan.

Pemain cadangan PS Mojokerto Putra juga diklaim telah melakukan pemukulan kepada penjaga gawang Persiba, Barep Wahyudi.

“Ya, kiper kami saja dipukul serta pelatih mereka ikut masuk ke lapangan untuk mengintimidasi Barep dan keputusan wasit,” ujar Hariyadi.

Kapten Persiba, Siswanto menambahkan, dia memiliki asa supaya wasit di Indonesia dapat berbenah dan bisa bekerja dengan menjujung sportivitas.

“Semoga mereka berbenah dan fair play untuk wasit di Indonesia, terutama pemimpin laga Liga 2,” ucap Siswanto.

“Kami butuh kepemimpinan yang jujur,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie