Julen Lopetegui Jadi Pelatih Madrid Karena Pengaruh Sergio Ramos

INDONESIAPREDIKSI.com – Penunjukkan Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar Real Madrid tidak lepas dari pengaruh kapten Sergio Ramos. Bek Spanyol tersebut memainkan peran kunci dalam keputusan Los Blancos untuk memilih Julensebagai penerus Zinedine Zidane.

Keputusan terakhir memang diambil oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez, tetapi ada andil Ramos dalam keputusan tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu dikenal memiliki pengaruh kuat di Real Madrid, khususnya terhadap keputusan-keputusan Perez.

Hal tersebut tidak terlepas dari pengabdian Ramos selama 13 tahun sejak bergabung dari Sevilla pada 2005.

Ramos sendiri juga memiliki hubungan yang baik dengan Lopetegui. Pemain asal Spanyol tersebut merasa bahwa Lopetegui adalah pelatih yang sesuai dengan profil pemimpin yang dapat melanjutkan keberhasilan Zidane.

Ramos merasa sangat penting bahwa Real Madrid mempertahankan gaya bermain dan kinerja yang sudah terbentuk pada era Zidane. Selain mampu menjembatani Perez dan Lopetegui, Ramos juga sangat berpengaruh di ruang ganti pemain seperti halnya Cristiano Ronaldo.

Selain karena rekomendasi Ramos, Perez kabarnya merestui Lopetegui karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pemain. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, menjadi pelatih Real Madrid menjadi pencapaian tertingginya di level klub sejauh ini.

Sebelumnya, Lopetegui melatih tim-tim yang secara kualitas masih di bawah Real Madrid, yaitu FC Porto dan Rayo Vallecano. Sebelum, tidak kurang dari 17 nama pelatih dikaitkan sebagai pengganti Zidane dan tidak ada nama Lopetegui.

Dalam daftar tersebut terdapat dua pelatih muda, yaitu Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, Juergen Klopp, Joachim Loew, Massimiliano Allegri, dan Antonio Conte.

Ada pula nama pelatih senior seperti Marcelo Bielsa, Maurizio Sarri, Arsene Wenger, Tite, dan Luiz Felipe Scolari.

Selain itu ada deretan mantan pemain Real Madrid yang kini menjadi pelatih, yakini Michael Maudrup, Michel, Guti Hernandez, Fernando Hierro, Aitor Karanka, dan Raul Gonzales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie