Ini Penyebab Salah dan Sadio Mane Rebutan Eksekusi Penalti

INDONESIAPREDIKSI.COM – Di tengah kemenangan Liverpool atas Manchester United di laga International Champions Cup 2018 di Michigan Stadium, Michigan, Amerika Serikat, Minggu (29/8/2018), terdapat perkelahian antara dua pemain The Reds, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dalam laga ini, The Reds tampil lebih superior dan berhasil menang dengan skor 4-1. Kuartet gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane (28’pen), Daniel Sturridge (65′), Sheyi Ojo (74’pen), dan salto Xherdan Shaqiri pada menit ke-82.

Satu gol Manchester United dilesakkan oleh tembakan jarak jauh Andreas Pereira menit ke-31. Namun, di tengah kemenangan pasukan Juergen Klopp ini, terdapat satu perkelahian yang melibatkan dua pemain Liverpool saat laga berlangsung.

Hal ini terjadi saat Mohamed Salah dilanggar Demetri Mitchel di area terlarang pada menit ke-28. Wasit akhirnya menunjuk penalti. Salah langsung mengambil bola dan bersiap mengambil tendangan penalti. Namun, Sadio Mane memutuskan ia yang mengambil tendangan penalti usai menjadi eksekutor penalti saat melawan Manchester City pada laga sebelumnya.

Salah sempat terlibat perdebatan dengan Mane , sebelum ia mundur setelah James Milner memisahkan keduanya. Sadio Mane akhirnya berhasil mengeksekusi penalti dan memasukkan bola ke gawang Lee Grant.

Ia kemudian langsung menghampiri Salah dan berkata,” Mo, ini untuk kamu,” seperti dikutip dari Metro.

Berikut videonya.

Insiden ini kemudian menyisakan pertanyaan ,” Apa yang menyebabkan Salah dan Mane terlibat perdebatan soal siapa yang mengeksekusi penalti?

Jawabannya adalah keinginan Mohamed Salah yang sangat ingin menjebol gawang Manchester United. Salah memang pernah mengucapkan hasratnya yang ingin menjebol gawang sang rival sejak musim lalu.

“Saya mencoba mencetak gol ketika saya bermain. Saya sangat antusias untuk bermain (vs Manchester United) karena tim ini (di antara Top Six) yang belum pernah saya jebol. Hanya Manchester United!,” ujar Salah jelang laga versus Manchester United musim lalu.

Winger asal Mesir memang menjadi top scorer di Premier League musim 2017-2018 dengan torehan 32 gol. Namun ia tak pernah menyarangkan satu gol pun ke gawang Manchester United. Di pertemuan pertama musim lalu, Salah bermain selama 78 menit dan Liverpool hanya bermain imbang 0-0 di Anfield.

Sementara pada pertemuan kedua, Salah turun selama 90 menit namun ia gagal mencetak gol dan Liverpool harus mengakui keunggulan United 1-2 di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie