Fakta Tentang Mattia Caldara, Bek Baru AC Milan

INDONESIAPREDIKSI.COM – Setelah bergabung dengan AC Milan, sosok Mattia Caldara kini menjadi sorotan. Tidak sedikit netizen mencari informasi tentang dirinya termasuk profil dan fakta terkait. Pria berusia 24 tahun ini didatangkan Rossoneri dari Juventus, ditukar dengan Leonardo Bonucci.

Dikontrak sampai Juni 2023, pemain berusia 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu bek masa depan timnas Italia. Berikut adalah 5 fakta tentang pemain kelahiran 5 Mei 1994 ini, dilansir dari BolaSport.com.

1. Bek Tertinggi di AC Milan

Dengan postur 190 cm, Mattia Caldara kini merupakan bek tertinggi di AC Milan. Saingan terdekatnya adalah Stefan Simic (189 cm), sementara rekannya di jantung pertahanan, Alessio Romagnoli, hanya bertinggi badan 188 cm.

2. Jago Mencetak Gol

Tinggi badannya yang menjulang memungkinkannya memenangi duel udara, termasuk membuatnya menjadi figur yang berbahaya dalam situasi bola mati. Selama 2 musim memperkuat Atalanta, Mattia Caldara mampu mencetak 10 gol di Liga Italia dalam 54 penampilan.

3. Harga Naik 2.500 Persen dalam Tiga Tahun

Dalam tiga tahun terakhir, Mattia Caldara mengalami lesatan harga alias market value yang luar biasa. Seperti ditaksir Transfermarkt, pada Juni 2016 market value-nya hanya 1 juta euro. Sekarang sudah 25 juta euro.

4. Mengidolai Alessandro Nesta

Mattia Caldara menyebut eks bek AC Milan, Alessandro Nesta, sebagai sumber inspirasinya.

“Idola saya adalah Alessandro Nesta. Saya mencoba menirunya sebisa mungkin, bahkan memilih nomor punggung 13 yang biasa dipakainya,” kata Caldara seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi Juventus.

5. Suka Membaca Novel

Mattia Caldara banyak menghabiskan waktu senggangnya untuk membaca novel. Dia diketahui sudah membaca Crime and Punishment karya Fyodor Dostoyevsky serta dua novel terkenal Leo Tolstoy: War and Peace serta Anna Karenina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie