Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Madrid, Lopetegui Menangis

INDONESIAPREDIKSI.com – Julen Lopetegui telah diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid. Di hari perkenalan tersebut dia malah meneteskan air mata di hadapan media dan juga suporter pada Kamis (14/6/2018) kemarin waktu setempat.

Lopetegui datang bersama presiden klub, Florentino Perez. Mantan pelatih Timnas Spanyol ini juga bersama keluarga termasuk anak dan istrinya. Suasana perkenalan Lopetegui ke hadapan media berlangsung sangat emosional. Pelatih 51 tahun itu bahkan sampai memejamkan mata untuk mencoba menahan emosinya.

Lopetegui tampak emosional tak lepas dari pemecatan yang dia alami beberapa hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir. Dia dianggap Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah melakukan negosiasi kontrak dengan Real Madrid dengan cara diam-diam.

“Kami sudah memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional,” kata Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018), seperti dikutip Guardian.

“Pencapaian kami untuk sampai di sini (Piala Dunia 2018) adalah berkat kontribusi besar darinya, dan kami harus berterima kasih kepada dirinya dan mendoakan yang terbaik untuk dirinya,” ucapnya.

Awalnya pria 51 tahun itu sempat diduga masih akan melatih Spanyol sampai turnamen di Rusia beres.

“Kami baru tahu secara mendadak bahwa ia akan pergi untuk gabung Real Madrid. Pada situasi tertentu ada waktunya Anda harus bersikap. Julen sudah bekerja dengan baik di tim tapi kami tak bisa menerima sikapnya dalam hal ini,” tutur Rubiales.

Spanyol tak terkalahkan dalam 20 laga semenjak ditangani Lopetegui usai Piala Eropa 2016. Para pemain Spanyol pun dikabarkan menolak pemecatannya. La Roja akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Portugal, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Piala Dunia 2018 bakal kick-off hari Kamis (14/6) besok dengan laga pembuka Rusia vs Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie