Cristiano Ronaldo Minta Juventus Rekrut Ivan Rakitic

INDONESIAPREDIKSI.com – Cristiano Ronaldo rupanya menginginkan juventus untuk juga merekrut pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Juventus resmi mengikat kapten timnas Portugal tersebut dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Pembayaran dapat dibayar selama dua tahun, plus komisi untuk klub yang dibela Ronaldo sebelumnya sesuai dengan aturan FIFA, yang mencapai total 12 juta euro (201 juta rupiah). Juventus juga resmi mengikat Ronaldo selama 4 tahun yaitu hingga 30 Juni 2022.

Kini, salah satu media asal Spanyol, Don Balon, mengatakan bahwa Ronaldo ingin membawa satu pemain Barcelona bersamanya ke Juventus. Ronaldo dikabarkan meminta Bianconeri untuk juga membeli Ivan Rakitic. Ronaldo percaya bahwa kedatangannya dan Rakitic akan memperkuat kesempatan Juventus untuk mendapatkan trofi Liga Champions musim depan.

Pendapat Ronaldo tentunya sangat beralasan. Pasalnya, Rakitic sangat berperan besar dalam membenatu Timnas Kroasia untuk bisa mencapai Final Piala Dunia 2018. Rakitic memang seperti mesin yang tak pernah absen di laga-laga tim yang ia bela, baik saat bersama Kroasia maupun Barcelona.

Bersama Barcelona, Ivan Rakitic tampil dalam 55 laga di semua kompetisi pada musim 2017-2018. Rakitic menghabiskan 4.266 menit di lapangan bersama Barcelona musim lalu. Ia hanya tiga kali tak tampil bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Rakitic diistirahatkan pada laga melawan Espanyol dan melewatkan dua laga karena cedera retak jari. Selama membela timnas Kroasia, Ivan Rakitic juga hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti pada laga terakhir fase grup melawan timnas Islandia.

Selebihnya, Rakitic selalu tampil sejak menit pertama pada Piala Dunia 2018. Rakitic bahkan tampil penuh dalam tiga laga beruntun di fase gugur Piala Dunia 2018. Padahal, timnas Kroasia memainkan laga hingga babak adu penalti pada 16 besar dan perempat final serta melakoni babak perpanjangan waktu di semifinal Piala Dunia 2018.

Rakitic tak pernah sekalipun diganti saat tampil di fase gugur. Hal ini membuatnya sempat terjangkit demam tinggi sebelum laga semifinal melawan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie