Cristiano Ronaldo Datang, Liga Italia Jadi Bergairah

INDONESIAPREDIKSI.com – Cristiano Ronaldo melanjutkan kariernya di Serie A bersama Juventus. Kedatangannya semestinya membuat sepakbola Italia lebih bergairah. Kapten Portugal tersebut secara resmi telah meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Dia ditransfer dengan nilai 100 juta euro, plus 12 juta euro lainnya sebagai ongkos kontribusi untuk Sporting dan Manchester United.

Bintang asal Portugal itu dikontrak Bianconeri selama empat tahun, dengan gaji 30 juta euro per tahunnya. Kedatangan Ronaldo disambut antusias legenda Juventus Alessandro Del Piero. Ronaldo disebutnya akan memberi dampak lebih dari sekadar untuk Juventus, melainkan juga untuk sepakbola Italia secara keseluruhan.

Kedatangannya disebut Del Piero akan mengangkat level Italia, memacu klub-klub rival untuk lebih berambisi menjegal Juventus yang sudah juara tujuh musim terakhir.

“Ini bagus untuk Juve, bagus untuk sepakbola Italia, sangat berarti besar dan akan menakjubkan untuk keseluruhan kota dan sepakbola untuk menikmati semua kemampuan yang masih bisa dia lakukan,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Saya rasa itu akan meningkatkan level kompetisi di Italia, mengangkat hasrat untuk mengalahkan tim Juve yang sudah memenangi tujuh titel secara beruntun ini. Dan sekarang orang-orang di seluruh dunia membicarakan Juventus, Turin, dan Italia sebagaimana yang belum pernah terjadi selama bertahun-tahun,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Menurut Del Piero, Ronaldo cocok dengan Bianconeri. Keduanya sama-sama digerakkan oleh ambisi dan determinasi untuk selalu lebih baik dan menaikkan level.

“Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol dari berbagai sudut dan punya teknik hebat, tapi di atas segala aspek ekonomi, rasanya dia membawa hasrat luar biasa untuk menang. Rasa lapar yang dia punya, cara dia ingin menjadi yang terbaik, adalah yang membawanya berprogres sebagaimana kualitasnya yang tak diragukan lagi,” ungkap Del Piero.

“Juve adalah tim yang terbiasa fokus ke detail-detail, determinasi, dan sukses berkelanjutan ketimbang sukses yang mereka baru raih. Mereka selalu mengincar titik lebih tinggi dan ingin menaikkan level, jadi dia akan sangat cocok,” imbuhnya.

Selain itu, saham harga saham Juventus sudah terangkat dengan rumor kedatangan CR7 ke klub Turin itu. Keuntungan dari harga saham itu disebut mencapai sekitar 160 juta euro. Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, menyebut pemain 33 tahun itu disebut akan menjadi mesin uang Bianconeri.

“Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi sepakbola Italia. Suatu pekerjaan genius untuk Juventus dan persepakbolaan Italia,” ujar Capello kepada Sky Sport Italia.

“Ini juga merepresentasikan investasi yang dilakukan klub untuk mengembangkan tim juga secara finansial. Ronaldo adalah mesin uang dan pasti akan menguntungkan untuk Juventus,” dia menambahkan.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan CEO klub, Beppe Marotta, juga mendapatkan pujian tersendiri dari Capello.

“Kita harus memuji Andrea Agnelli (Presiden) dan Beppe Marotta (CEO), karena mendatangkan Ronaldo adalah langkah besar di dunia sepakbola,” tutur Capello

“Kedatangannya ke Juventus akan membuka pintu Serie A dan para pemain-pemain juara lain bisa mengikutinya,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie