Bukan Ronaldo, Gol Bunuh Diri Jadi Top Scorer Sementara Piala Dunia 2018

INDONESIAPREDIKSI.com – Kapten tim nasional (timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat memimpin timnya menghadapi timnas Spanyol pada laga perdana fase Grup B Piala Dunia 2018. Laga itu terlaksana di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu (16/6/2018).

Cristiano Ronaldo sukses menyumbang hat-trick dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 3-3 tersebut.

Torehan tiga gol tersebut sekaligus membawa pemain Real Madrid ini merajai puncak pencetak gol terbanyak sementara turnamen empat tahunan edisi ke-21 ini.

Namun, eks pemain Manchester United itu tak sendirian di puncak. Ia ditemani pemain timnas Rusia, Denis Cheryshev, yang juga menorehkan jumlah gol yang sama. Hanya saja, Rusia telah melakoni dua pertandingan sepanjang turnamen ini.

Pada laga pertama, Denis Cheryshev menyumbang dua gol kala Rusia menumbangkan Arab Saudi dengan lima gol tanpa balas. Sementara itu, satu gol lainnya disumbangkan pemain berusia 27 tahun itu ketika Rusia meraih tiga poin setelah menaklukkan Mesir dengan skor 3-1.

Uniknya, raihan tiga gol kedua pemain ini masih kalah dengan catatan own goal atau gol bunuh diri yang tercipta pada Piala Dunia 2018 sejauh ini. Hingga bergulirnya matchday kedua, total lima gol bunuh diri telah tercipta.

Berikut daftar kelima gol bunuh diri pada Piala Dunia 2018 sampai Selasa (19/6/2018):

1. Aziz Bouhaddouz – Maroko (Maroko 0-1 Iran)

2. Aziz Behich – Austarlia (Australia 1-2 Prancis )

3. Oghenekaro Etebo – Nigeria (Nigeria 0-2 Kroasia)

4. Thiago Cionek – Polandia (Polandia 1-2 Senegal)

5. Ahmed Fathy – Mesir (Rusia 3-1 Mesir)

Dilansir Indonesiaprediksi.com dari BolaSportcom dan The Sun, total lima gol ini menyamai jumlah gol bunuh diri yang tercipta pada Piala Dunia 2014. Namun, rekor terbanyak gol bunuh diri sepanjang sejarah turnamen tercipta saat Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis dengan total enam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie