Begini Strategi Milla Saat Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Taiwan

INDONESIAPREDIKSI.com – Tim nasional U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 pada pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). Empat gol Garuda Muda tercipta pada babak kedua setelah sempat tanpa gol pada 45 menit pertama. Gol-gol pasukan Luis Milla diciptakan Stefano Lilipaly (67′, 76′), Alberto Goncalves (71′), dan Muhammad Hargianto (90+4′).

Kemenangan ini tidak terlepas dari strategi pelatih Luis Milla mengandalkan serangan dari sektor sayap yang diisi Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanussa, Irfan Jaya, dan Saddil Ramdani. Strategi ini sempat tak bertuah pada babak pertama, di mana Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol.

Selama 45 menit pertama, Hansamu Yama melepaskan 27 umpan silang. Namun, hanya 6 yang sukses diterima oleh pemain. Di ruang ganti, Luis Milla mungkin memberikan kepada anak asuhnya untuk memperbaiki kualitas umpan silang. Benar saja, timnas U-23 berhasil mencetak dua gol setelah memanfaatkan umpan silang.

Dua gol tersebut diborong Stefano Lilipaly. Gol pertama Lilipaly terjadi pada menit ke-67. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut berhasil menyundul bola dari umpan Febri Hariyadi.

Lilipaly kemudian mencetak gol pada menit ke-76. Golnya terbilang indah. Pemain Bali United tersebut melepaskan tendangan salto untuk menyambut bola yang dikirimkan Rezaldi Hehanussa dari sisi kanan pertahanan Taiwan.

Selama 90 menit, Indonesia total melepaskan 43 umpan silang. Sebanyak 13 diantaranya berujung sukses. Bisa dikatakan tingkat kesuksesan umpan silang Garuda Muda mencapai 30 persen.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Palestina. Laga antara kedua tim akan digelar di Stadion Patriot pada Rabu (15/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie