Awalnya Sepele, Pelatih Taiwan Kaget Kualitas Timnas U-23 Indonesia

INDONESIAPREDIKSI.COM – Pelatih timnas U-23 Taiwan, Wushung Pen, kaget dengan kekuatan dari timnas U-23 Indonesia padahal awalnya dia menyepelekan kualitas tim Garuda. Hal itu diakuinya seusai timnya dibantai 0-4 oleh timnas U-23 Indonesia pada babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

Empat gol yang diciptakan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh sepasang gol Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, dan Muhammad Hargianto pada babak kedua. Sebelumnya kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Menurut Wushung, timnas U-23 Indonesia bermain lebih baik dari timnya. Ia mengakui serangan dari skuat asuhan Luis Milla sangat membahayakan lini belakang Taiwan.

“Pada laga ini Indonesia bermain lebih baik dari kami,” kata Wushung selepas pertandingan.

Lebih lanjut Wushung memprediksi timnas U-23 Indonesia bisa melangkah lebih jauh di Asian Games 2018. Sebab, dari pandangannya, permainan timnas U-23 Indonesia membuat skuatnya kewalahan.

“Permainan Indonesia berkembang sangat baik, saya yakin ke depannya bisa lebih bagus,” kata Wushung.

Timnas U-23 Taiwan tinggal menyisahkan dua pertandingan yakni melawan timnas U-23 Hong Kong dan timnas U-23 Laos.

Sampai pertandingan kedua, timnas U-23 Taiwan berada di posisi keempat dengan mengemas satu poin usai menahan imbang timnas U-23 Palestina.

“Kami harus meningkatkan kualitas kami agar bisa bermain lebih baik lagi ke depannya,” kata Wushung.

Wushung juga menyatakan Taiwan kalah karena timnya mengalami kelelahan.

“Kami juga cukup lelah karena telah bertanding dengan Palestina. Tapi, kami akan tetap berjuang pada pertandingan selanjutnya melawan Hong Kong,” ujar Wushung Pen.

Hal senada diungkapkan bek Timnas Chinese Taipei U-23, Tingyang Chen. Menurutnya, stamina mereka terkuras ketika menghadapi Palestina.

“Kami kelelahan karena memang ketika menghadapi Palestina, mereka lawan yang kuat secara fisik dan lainnya. Kami juga memiliki jadwal yang padat sehingga kami mengalami kelelahan,” ucap Tingyang Chen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie