Akting Neymar di Piala Dunia 2018: 14 Menit Tergeletak di Lapangan

INDONESIAPREDIKSI.com – Adegan Neymar jatuh bukan pemandangan asing di Piala Dunia 2018. Sebuah studi malah menunjukkan bintang Brasil itu sudah menghabiskan nyaris 14 menit tergeletak di lapangan. Data ini dikumpulkan oleh media Swiss RTS, bahwa Neymar sudah menghabiskan waktu hampir 14 menit dengan tergeletak di atas lapangan menyusul adanya kontak dengan pemain lawan.

Dalam hitungan tersebut Neymar bahkan menghabiskan 5 menit dan 30 detik tergeletak di rumput lapangan pertandingan lawan Meksiko, yang disingkirkan Brasil di babak 16 besar lalu. Neymar dicatat terkapar selama 3 menit dan 40 detik saat Brasil mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan melawan Swiss. Setelah itu ia melewati momen serupa dalam durasi 2 menit dan 6 detik vs Kosta Rika.

Dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018, Neymar terkapar selama 1 menit dan 56 detik ketika Brasil menghadapi Serbia. Jika ditotal, ia sudah menghabiskan waktu 13 menit dan 50 detik tergeletak di atas lapangan.

Patut dijadikan pertimbangan bahwa Neymar sejauh ini juga tercatat sebagai pemain paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018, dengan jumlah 23 pelanggaran dari empat pertandingan Selecao di Rusia sejauh ini.

Belgia akan melakoni laga perempatfinal melawan Brasil di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB. Bek dan kapten Belgia Vincent Kompany mengaku tak peduli dengan potensi akting Neymar.

“Aku tidak tahu. Aku tidak peduli,” jawab Kompany saat ditanya apa yang akan dia lakukan kalau Neymar berakting lagi. “Seandainya pertandingannya adalah permainan dari penampilan individu, maka kami tidak punya peluang melawan Brasil.”

“Tapi kalau pertandingannya adalah sebuah penampilan kolektif dari sebuah tim yang cerdik yang tahu cara bermain bersama dan berjuang untuk satu sama lain, maka kami punya peluang dan itu adalah satu-satunya hal yang kupedulikan. Apapun yang dilakukan pemain lain di tim lain tidak akan banyak pengaruhnya,” kata pemain Manchester City itu di ESPNFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie